Pengaruh motivasi kerja, kualitas layanan dan kepuasan kerja terhadap kinerja pegawai sekretariat komisi nasional pengendalian zoonosis

Fathurohman, Ferdi (2013) Pengaruh motivasi kerja, kualitas layanan dan kepuasan kerja terhadap kinerja pegawai sekretariat komisi nasional pengendalian zoonosis. Masters thesis, Institut Pertanian Bogor.

[img]
Preview
Text
E39-01-Ferdi-Cover.pdf - Published Version

Download (451kB)
[img]
Preview
Text
E39-02-Ferdi-Abstrak.pdf - Published Version

Download (446kB)
[img]
Preview
Text
E39-03-Ferdi-Ringkasan.pdf - Published Version

Download (409kB)
[img]
Preview
Text
E39-04-Ferdi-DaftarIsi.pdf - Published Version

Download (443kB)
[img]
Preview
Text
E39-05-Ferdi-Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (550kB)
[img] Text
Tesis.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
Official URL: http://elibrary.mb.ipb.ac.id

Abstract

Presiden Republik Indonesia telah mengeluarkan Peraturan Presiden Nomor 30 Tahun 2011 tentang Pengendalian Zoonosis, dimana Komisi Nasional Pengendalian Zoonosis yang mengemban amanah Peraturan Presiden tersebut. Pelaksanaan kegiatan Komisi Nasional Pengendalian Zoonosis memerlukan pegawai yang memiliki tingkat kinerja yang tinggi untuk melaksanakan Peraturan Presiden tersebut. Hasil observasi awal pegawai banyak yang bekerja kurang optimal dan memiliki motivasi kerja, kualitas layanan dan kepuasan kerja yang kurang optimal dan berdampak kepada banyaknya pekerjaan yang tidak terselesaikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat motivasi kerja, kualitas layanan dan kepuasan kerja pegawai sekretariat Komisi Nasional Pengendalian Zoonosis, untuk mengetahui pengaruh motivasi kerja, kualitas layanan dan kepuasan kerja secara parsial terhadap kinerja pegawai Komisi Nasional Pengendalian Zoonosis dan untuk mengetahui pengaruh motivasi kerja, kualitas layanan dan kepuasan kerja secara bersamaan terhadap kinerja pegawai. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 36 orang pegawai sekretariat Komisi Nasional Pengendalian Zoonosis. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode sensus. Pengambilan data menggunakan kuisioner yakni berupa daftar pernyataan. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Tingkat motivasi kerja, kualitas layanan dan kepuasan kerja pegawai sekretariat Komisi Nasional Pengendalian Zoonosis adalah baik (2) Motivasi kerja dan kepuasan kerja secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai. Kualitas layanan secara parsial tidak berpengaruh terhadap kinerja pegawai sekretariat Komisi Nasional Pengendalian Zoonosis. (3) Motivasi kerja, kualitas layanan dan kepuasan kerja secara bersamaan mempengaruhi kinerja pegawai sekretariat Komisi Nasional Pengendalian Zoonosis. Implikasi dari penelitian ini, Motivasi kerja ditingkatkan dengan memperhatikan dalam hal jaminan hari tua, kenyamanan dalam bekerja, kebijakan insentif yang diberikan instansi kepada pegawai. Kualitas layanan ditingkatkan dengan mengefektifkan peran pimpinan dalam memberikan arahan, bimbingan, petunjuk dan evaluasi serta menerapkan balasan pekerjaan yang sesuai. Kepuasan kerja lebih ditingkatkan dengan hal atasan mau mendengar permasalahan pegawai, kenaikan gaji dan tunjangan.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: motivasi kerja, kualitas layanan, kepuasan kerja, kinerja pegawai Work Motivation, Service Quality, Job Statisfaction, Employee Performance
Subjects: Manajemen Sumber Daya Manusia
Depositing User: SB-IPB Library
Date Deposited: 17 May 2014 07:40
Last Modified: 29 Nov 2019 06:48
URI: http://repository.sb.ipb.ac.id/id/eprint/1893

Actions (login required)

View Item View Item