Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi pembelian tidak terencana

Satriawan, Stevanus Bayu (2014) Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi pembelian tidak terencana. Masters thesis, Institut Pertanian Bogor.

[img]
Preview
Text
E39-01-Stevanus-Cover.pdf - Published Version

Download (323kB)
[img]
Preview
Text
E39-02-Stevanus-Ringkasan.pdf - Published Version

Download (311kB)
[img]
Preview
Text
E39-03-Stevanus-Summary.pdf - Published Version

Download (311kB)
[img]
Preview
Text
E39-04-Stevanus-Daftarisi.pdf - Published Version

Download (316kB)
[img]
Preview
Text
E39-05-Stevanus-Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (494kB)
[img] Text
Tesis.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
Official URL: http://elibrary.mb.ipb.ac.id

Abstract

Strategi penjual dalam pusat perbelanjaan dalam menarik konsumen sangat beragam. Konsumen yang datang diberikan banyak stimulus agar terjadi pembelian, baik terencana mau tidak terencana. Menurut Loudon & Bitta dalam Widawati (2011) dan Hawkins (2007) dapat ditarik kesimpulan awal bahwa faktor faktor yang mempengaruhi pembelian tidak terencana adalah faktor marketing dan hedonik. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh faktor marketing dan hedonik terhadap keputusan pembelian impulsif, Menganalisis pengaruh faktor marketing terhadap hedonik pelanggan dan memformulasikan strategi pemasaran untuk meningkatkan pembelian impulsif. Dalam penelitian ini pembeli menjadi responden dalam mengisi kuesioner. Waktu pengambilan data adalah 15-21 Desember 2013. Jumlah responden yang diteliti adalah 192 responden, diambil secara purposif dan menggunakan alat analisis SEM (Structural Equation Modeling). Kesimpulan dari penelitian ini adalah faktor marketing dan hedonik berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif dan pengaruh faktor-faktor tersebut positif. Faktor marketing berpengaruh signifikan positif terhadap dan pengaruhnya positif.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: keputusan pembelian, pembelian tidak terencana, SEM purchasing decision, unplanned purchase, SEM
Subjects: Manajemen Pemasaran
Depositing User: SB-IPB Library
Date Deposited: 09 Dec 2014 07:13
Last Modified: 19 Nov 2019 06:11
URI: http://repository.sb.ipb.ac.id/id/eprint/2117

Actions (login required)

View Item View Item