Faktor-faktor yang memengaruhi ekuitas merek jasa gerai buah-buahan studi kasus total buah segar

Nursaman, Erdiasa (2014) Faktor-faktor yang memengaruhi ekuitas merek jasa gerai buah-buahan studi kasus total buah segar. Masters thesis, Institut Pertanian Bogor.

[img]
Preview
Text
E38-01-Erdiasa-Cover.pdf - Published Version

Download (401kB)
[img]
Preview
Text
E38-02-Erdiasa-Ringkasan.pdf - Published Version

Download (329kB)
[img]
Preview
Text
E38-03-Erdiasa-Summary.pdf - Published Version

Download (330kB)
[img]
Preview
Text
E38-04-Erdiasa-Daftarisi.pdf - Published Version

Download (345kB)
[img]
Preview
Text
E38-05-Erdiasa-Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (345kB)
[img] Text
Tesis.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
Official URL: http://elibrary.mb.ipb.ac.id

Abstract

Latar belakang dilaksanakannya penelitian ini adalah kebutuhan akan buah-buahan yang semakin meningkat dan makin bertambahnya gerai buah-buahan di Jakarta, sehingga diperlukan penelitian ekuitas merek gerai buah-buahan berdasarkan persepsi konsumen. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi kekuatan merek jasa gerai buah-buahan. Proses pengambilan data dilaksanakan di Jakarta dari bulan April - Juni 2014 dengan total sampel sebanyak 160 responden, dan pengolahan data dilaksanakan dengan metode Structural Equation Modelling (SEM). Penelitian ini menggunakan Teori Aaker, dimana kekuatan merek itu dipengaruhi oleh empat variabel yaitu: Brand Awareness, Brand Association, Brand Perceived Quality dan Brand Loyalty. Penelitian ini mengkaji peranan atau signifikansi variabel-variabel ini dalam membentuk kekuatan merek jasa gerai buah-buahan. Didapatkan hasil penelitian bahwa profil demografi responden yang mengunjungi gerai buah-buahan Total Buah Segar adalah wanita, usia 31-40 tahun, pendidikan S1, pekerjaan swasta, status sudah menikah. Faktor-faktor yang mempengaruhi ekuitas merek adalah brand loyalty dan brand awareness. Kontribusi variabel Brand loyalty terhadap brand equity adalah 0.71, sedangkan kontribusi variabel brand awareness terhadap brand equity adalah 0.58. Implikasi Manajerial yang harus dilakukan dengan meningkatkan promosi melalui periklanan.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: ekuitas merek, kesadaran merek, loyalitas merek, asosiasi merek, persepsi kualitas brand equity, brand awareness, brand association, brand perceived quality, brand loyalty
Subjects: Manajemen Pemasaran
Depositing User: SB-IPB Library
Date Deposited: 11 Dec 2014 01:58
Last Modified: 19 Nov 2019 09:39
URI: http://repository.sb.ipb.ac.id/id/eprint/2129

Actions (login required)

View Item View Item