Analisa strategi pemasaran bahan kimia (chemikal) untuk meningkatkan penjualan pada pt magna sardo

Abdurrachman, Ferri W. (1994) Analisa strategi pemasaran bahan kimia (chemikal) untuk meningkatkan penjualan pada pt magna sardo. Masters thesis, Institut Pertanian Bogor.

[img]
Preview
Text
R03-01-Abdurachman-Cover.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
R03-03-Abdurachman-Daftarisi.pdf - Published Version

Download (963kB) | Preview
[img]
Preview
Text
R03-02-Abdurachman-Ringkasan.pdf - Published Version

Download (707kB) | Preview
[img]
Preview
Text
R03-04-Abdurachman-Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text
Tesis.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12MB)

Abstract

Geladikarya ini dilaksanakan di PT. MAGNA SARDO yang bergerak didalam memasarkan produk untuk kepentingan labotarium. Diantara produk untuk keperluan labotarium yang dipasarkan oleh PT. MAGNA SARDO adalah chemical yang berguna untuk keperluan pro analisa. Chemical yang dipasarkan oleh PT. MAGNA SARDO merupakan hasil produksi dari FISHER CORP USA. Sedangkan kedudukan dari pihak PT. MAGNA SARDO sendiri adalah sebagai agen tunggal di Indonesia yang memasarkan chemical dengan merek FISHER. Permasalahan yang akan dibahas adalah bagaimana strategi pemasaran chemical yang harus dilaksanakan oleh PT. MAGNA SARDO dengan tujuan untuk meningkatkan penjualan diperusahaan tersebut. Tujuan penelitian ini adalah memberikan alternatif pemecahan masalah dalam menganalisa dan memberikan beberapa alternatif pemecahan masalah untuk meningkatkan penjua- I lan chemical di PT. MAGNA SARDO. Metode pendekatan penelitian yang digunakan adalah analisa Porter dan strategi SWOT. Dengan tujuan untuk memperoleh gambaran yang luas dan lengkap mengenai subjek yang diteliti dan untuk menilai strategi pemasaran yang diterapkan oleh PT. MAGNA SARDO. Hasil analisa menunjukan bahwa PT. MAGNA SARDO pada saat ini mempergunakan strategi yang mementingkan tenaga penjualan dan dibantu oleh promosi direct mail. Strategi ini dianggap paling efektif dan efisien oleh PT. MAGNA SARDO, dengan alasan produk yang ditawarkan merupakan produk untuk kepentingan industri. Oleh karena PT. MAGNA SARDO terdapat divisi yang bergerak dalam bidang mechanical dan contracting, maka divisi ini sering membantu divisi chemical di dalam memasarkan chemical. Berdasarkan hasil analisa tersebut di atas diperoleh beberapa alternatif strategi yang mungkin dapat membantu PT. MAGNA SARDO untuk meningkatkan penjualannya. Strategi yang dapat digunakan oleh PT. MAGNA SARDO, berdasarkan tahapan prioritas adalah : 1. Yang harus dilakukan oleh PT. MAGNA SARDO adalah marketing research. 2. Menciptakan tenaga penjualan yang lebih profesianal. 3. Program guick yielding, dilakukan terhadap chemical kelompok slow moving, yaitu ditujukan terhadap kelompok chemical kelompok penjualan sedang di PT. MAGNA SARDO. Dengan tujuan untuk menjual chemical secara cepat. 4. Meningkatkan image. 5. PT. MAGNA SARDO harus dapat meningkatkan dan memper tahankan loyalitas konsumen. Dengan diterapkan strategi tersebut di PT. MAGNA SARDO, maka diharapkan penjualan chemical dapat ditingkatkan, sehingga akan meningkatkan penjualan.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 107ABD a
Uncontrolled Keywords: Manajemen pemasaran, Strategi Pemasaran.
Subjects: Manajemen Pemasaran
Depositing User: SB-IPB Library
Date Deposited: 20 Jan 2017 02:21
Last Modified: 02 Mar 2020 11:07
URI: http://repository.sb.ipb.ac.id/id/eprint/2775

Actions (login required)

View Item View Item