Strategi pengembangan pendidikan dan pelatihan untuk menunjang pengembangan pegawai badan urusan logistik

Subroto, Subroto (1997) Strategi pengembangan pendidikan dan pelatihan untuk menunjang pengembangan pegawai badan urusan logistik. Masters thesis, Institut Pertanian Bogor.

[img]
Preview
PDF
2-01-Subroto-cover.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
2-02-Subroto-RingkasanEksekutif.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
2-03-Subroto-daftarIsi.pdf

Download (716kB)
[img]
Preview
PDF
2-04-Subroto-pendahuluan.pdf

Download (1MB)

Abstract

Bagi organisasi pemerintahan di era globalisasi perlu diantisipasi dengan melakukan pembenahan diberbagai aspek aktivitasnya agar jalannya pemerintahan dan pembangunan nasional dapat tercapai tujunannya. Salah satu bentuk antisipasi tersebut diantaranya adalah dengan melakukan pengembangan sumber daya manusia (SDM) agar organisasi pemerintahan tersebut mampu bekerja secra efektif dan efesien. Bagi Badan Urusan Logistik (BULOG), upaya pengembangan SDM ini salah satunya dilakukan melalui pendidikan dan pelatihan yang diselelnggarakan pusdiklat BULOG. Dalam rangka menyelenggarakan diklat yang mampu menjadikan SDM BULOG yang handal masih dijumpai berbagai permasalahan yang dirumuskan sebagai berikut, yaitu apakah program pendidikan dan pelatihan yang ada telah sesuai kebutuhan? Apakah SDM hasil keluaran diklat bulog telah mampu melaksanakan tugas dan fungsinya, sehingga dapat meningkatkan kinerja bulog?apakah hasil keluaran bulog dapat menunjang karir pegawai?dan apa implikasi permasalahan diatas terhadap upaya atau strategi pengembangan kualitas sumber daya manusia yang seharusnya diterapkan bulog melalui program-program diklatnya, agar terdapat kesinambungan antara persyaratan jabatan dan kompetensi pegawai yang menjabat serta mampu mencerminkan standar kualitas SDM BULOG. Oleh karena itu, maka dalam penelitian ini memiliki beberapa tujuan, yaitu melakukan kajian-kajian terhadap program diklat yang dilaksanakan oleh pusdikalat BULOG dan kinerja-kinerja SDM alumni program diklat BULOG dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya.selain itu penelitian ini juga ditujukan untuk menganalis akeluaran dikalat bulog terhadap perencanaan karier [egawai dan sekaligus menganalisa implikasi hasilhasil temuan dalm penelitian dengan upaya strategi pengembangan kualitas SDM BULOG melalui program-program diklat agar tercapai kualitas SDM yang sesuai dengan standar SDM BULOG.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Strategi pengembangan pendidikan dan pelatihan untuk menunjang pengembangan pegawai badan urusan logistik
Subjects: Manajemen Sumber Daya Manusia
Divisions: Sekolah Bisnis > Perpustakaan
Depositing User: Staff-4 Perpustakaan
Date Deposited: 02 Jan 2012 02:54
Last Modified: 02 Jan 2012 02:54
URI: http://repository.sb.ipb.ac.id/id/eprint/703

Actions (login required)

View Item View Item